Minggu, 03 Juni 2012

Judul


A.    Judul
Judul adalah nama yang dipakai untuk buku, bab dalam buku, kepala berita, dan lain-lain; identitas atau cermin dari jiwa seluruh karya tulis, bersipat menjelaskan diri dan yang manarik perhatian dan adakalanya menentukan wilayah (lokasi). Dalam artikel judul sering disebut juga kepala tulisan.  
Ada yang mendefinisikan Judul adalah lukisan singkat suatu artikel atau disebut juga miniatur isi bahasan. Judul hendaknya dibuat dengan ringkas, padat dan menarik. Judul artikel diusahakan tidak lebih dari lima kata, tetapi cukup menggambarkan isi bahasan.
Contoh:
Tema :
Penyebab Rem Terasa Keras Saat Digunakan
Judul :
Kondisi Rem Mobil
Sebaik apapun perfoma mesin mobil tentu akan percuma kalau tidak didukung dengan kondisi rem yang baik.  Oleh karena selain kenyamanan, keamanan saat berkendaraan menjadi faktor lain yang harus diberi perhatian serius. Dan salah satu bagian yang harus selalu dipantau kondisinya untuk mendukung keamanan pengemudi dan penumpang mobil adalah rem.
Baik buruknya kondisi rem bisa di ketahui dengan meresakan keganjilan yang muncul saat dioperasikan,misalnya saja pada rem terasa keras saat digunakan .kalau anda merasakan masaalah seperti diatas, maka suda saatnya mobil dibawa kebengkel terpercaya karena mungkin booster rem sudah mengalami keasuhan dan perlu diganti secepatnya dengan booster kit yang baru.Anda dapat menggantikanya di bengkel Otojaya.
Dan saat booster rem yang baru suda terpasang ,lakukan uji coba terlebih dahulu untuk menjamin bahwa komponen ini sudah terpasang dengan baik. Selain itu langkah di atas dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada angin dalm booster rem yang dapat megakibatkan mesian mobil bergetar.
Kemudian periksa juga kampas rem karean mungkin sudah aus. Saat memilih kanvas rem perhatikan dengan seksama permukaan kanvasa dan pastikan kalau tidak ada goresan sama sekali di bagian tersebut . juga perhatikan apakah ada retakan. Kalau ada, jagan sunkan untuk meminta penjual memberikan kanvasa yang lain demi menunjang data berkendaraan .jangan lupa untuk memperhatikan kontur pelat dan kode produksi yang ada pada kemasan dan kanvasa rem (bagi sebagian orang ,kualitas dan keaslian kanvas rem bisa dilihat dari kode produksi yang tercetak rapi ).
Akan lebih baik untuk melihat bagian dari sistem pengereman yang lain seperti volume atau kondisi minyak rem.kalu warna minyak rem suda berubah ,segera ganti dengan yang baru .dan jangan lupa untuk mencermati selang –sealang yang meghubungkan tabung minyak rem dengan komponen lain,segera ganti kalu ada yang retak untuk memastikan tidak ada kebocoran. Selamt mencoba.

Sumber : kompas,22 desember 2006 dengan perubahan seperlunya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar